TEMPAT WISATA BEDUGUL BALI

TEMPAT WISATA BEDUGUL BALI
Bedugul  Bali  adalah tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi karena Bedugul adalah sebuah kawasan wisata di Bali yang paling terkenal di Pulau Dewata.  Bedugul terletak di Desa Candikuning Kecamatan Baturiti kabupaten Tabanan sekitar 54 km dari Kota Denpasar.  Bedugul merupakan daerah pegunungan yang berudara sejuk, pemandangan indah dari danau Beratan/Bratan yang membuat  daerah ini menjadi tempat wisata yang menarik dan terkenal sehingga wajib dikunjungi wisatawan di Bali dan salah satu tujuan wisata terbaik di pulau Dewata. Objek wisata Bedugul Bali mempunyai fasilitas beberapa akomodasi seperti hotel,villa,restoran juga terdapat wisata air di kawasan danau Bratan seperti bermain kano,jetski ataupun parasailing. Bedugul ini terletak di ketinggian kurang lebih 1240 m diatas permukaan laut, mempunyai temperatur kurang lebih 18 derajat celcius pada siang hari.
Dibawah ini adalah beberapa tempat wisata di Bedugul Bali yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun internasional :
"bali"

"bali"
1.Danau Beratan/Bratan Bedugul
Danau Beratan/Bratan yang terletak di Bedugul merupakan danau terbesar kedua setelah danau Batur di Bali. Selain Danau Beratan terdapat juga danau kembar yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan tidak jauh dari lokasi area tersebut. Danau Beratan merupakan sumber air yang penting bagi masyarakat Bali karena sebagai irigasi dan sumber utama di Bali bagian tengah. Luas Danau Bratan kurang lebih 375.6 hektar dengan kedalaman kurang lebih 22-48 m dan luas keliling sekitar 12 km.
"bali"

2.Pura Ulun Danu Beratan Bedugul
Pura Ulun Danu Beratan/Bratan terletak di ujung danau Beratan, Pura ini dibangun pada awal abad ke 17, yang mempunyai  fungsi  untuk  memuja Tuhan memohon anugerah kesuburan, kemakmuran, kesejahteraan manusia serta untuk keseimbangan alam semesta.
"bali"

3.Kebun Raya Eka Karya Bedugul
Kebun Raya Eka Karya Bedugul merupakan tempat yang unik di daerah Bedugul, sebagai tempat penelitian tumbuh-tumbuhan, konservasi dan edukasi sekaligus tempat rekreasi dan hiburan. Lebih dari 2000 jenis tumbuh-tumbuhan terdapat di kebun raya Bedugul, di tempat ini kita bisa bersantai menikmati keindahan dan kita dapat belajar tentang manfaat tumbuh-tumbuhan.

4.Pasar Buah dan Sayuran Tradisional di Desa Candi Kuning Bedugul
Ketika liburan di Bedugul Bali,jangan dilupakan untuk mengunjungi pasar tradisional yang menjual bermacam-macam buah dan sayur-sayuran yang terletak di desa Candikuning, pasar tradisional ini terletak di sebelah patung jagubg besar antara jalan menuju Kebun raya dan danau Beratan. Terdapat banyak sayuran dan buah-buahan segar yang di jual,ada juga dijual rempah-rempah untuk keperluan dapur. Toko dan kios yang berada di pasar tradisional Candikuning Bedugul ini menjual buah-buahan dan sayuran yang hanya tumbuh disini pada iklim yang sejuk  di daerah tropis seperti Bedugul. Kita bisa menemukan banyak buah-buahan tropis  seperti rambutan, pepaya, pisang, manggis, strawberry dan masih banyak juga yang lainnya terdapat di pasar Bedugul ini.

Terdapat berbagai macam rempah-rempah contohnya cengkeh, pala, merica serta kunyit juga bisa di temukan disini. Bagi yang menyukai tanaman hias, pasar Bedugul menawarkan berbagai macam anggrek, tanaman dedaunan, kembang sepatu, begionas, terdapat juga bunga mawar. Demikian informasi kali ini semoga dapat menjadi referensi untuk anda dan keluarga jika ingin berlibur dan berkunjung ke Pulau Dewata.